Friday, November 9, 2007

Melon (part 2)

Melon itu anjingku yang kuceritakan dulu hehehehe...
sekarang dia sudah besar, umur 8 bulan.
Kalo dulu beratnya cuma 2.5 kilo aja, sekarang udah 6 kilo loh!

Sebenarnya sih dia nggak istimewa, tapi kelakuannya itu yang istimewa, soalnya banyak yang aneh-aneh sih!

Sebagai contoh, Melon suka bantal, dia juga selalu pake bantal, kalau sampai terpaksa tidak ada bantal dia pake tangan sendiri jadi bantal. Tapi yang uniknya tuh dia suka bantal yang hidup! Mengerti maksudku?

Dia paling cinta dengan bantal kaki! Semua kaki di keluargaku sudah jadi korban, dari kaki emak, engkong, mama, ian, didi, kevin, pipin, elysia, egan dan bantal paling favoritnya ya jelas aku. Yang menyebalkan adalah waktu aku sedang berdiri omong-omong misalnya kakiku dijadiin bantal, dia tidur dengan pulas dan tampang tidak berdosa. Aku waktu mau pergi jadi tidak tega membangunkan. Sialan...
Yang lebih menyebalkan... waktu mau tidur kalau si Melon bangun dia akan menggaruk-garuk kaki kanan/kiriku supaya turun dari tempat tidur dijadiin bantal... kalau aku tarik kakiku ke atas lagi dia pasti garuk-garuk lagi kakiku... umphak2an ya... kalau gitu masa aku disuruh nunggu dia tidur duluan...

Hobinya yang menurutku aneh adalah berburu kecoak dan cicak. Mungkin anjingmu juga melakukan hal yang sama? Tapi kecoak dan cicak... euh...ew...

Melon itu penakut, menyebalkan, waktu lampu mati dia langsung cari temen, kayak anak kecil ya? Kalau tidur juga begitu, nggak mau tidur sendirian di dapur atau di luar walaupun tempat tidurnya udah aku taruh di luar lengkap dengan air minum dan selimut. Still... mintanya tidur di kamar bareng aku... (-_-)? kakiku selalu jadi korban...

Kalau mau makan dia bisa minta, terutama sama emakku. Rok emakku selalu digigit lalu ditarik-tarik. seperti bicara "aku lapar! aku lapar! aku lapar!"
Ok... masih bisa diterima... Tapi kalau nggak dikasih makan berlanjut ke gigit-gigit kaki kayak bicara "aku tuh lapar loh! makananku mana? tak gigit loh kamu!"
Ok... itu mulai menyakitkan... yang terakhir paling menyebalkan dia gigit-gigit sikut yang bisa dia capai setinggi mungkin... sambil menggonggong "MAKAAANN!!" That's very annoying!

Karena aku sekarang domisili jauh dari semarang Melon sering kutinggal hampir semingguan, jadi tiap minggu aku baru jenguk dia.. hihihi kasian... kasian aku maksudku, soalnya kalau ketemu aku pasti ditubruk dan digigit-gigitin kayak dia tuh melampiaskan marah padaku "Kok kamu jaat sih aku ditinggal-tinggal!" Tapi hal itu juga berlaku pada adik-adikku semuanya ditubruk lalu lari-lari keliling rumah sampe capek, minum, terus tiduran. Kecuali Ian, kalau ian pulang sekolah, dia langsung ngumpet. Habis sama ian selalu di"siksa" sih (alias digemes-gemesin melulu...)

Yah gitu deh si Melon... tambah subur aja di rumah. Makan tidur makan tidur makan tidur....

No comments: