Saturday, May 5, 2007

Mama Laurent Berulah?

Mama Laurent pada acara talkshow di televisi mengutarakan ramalan yang menggemparkan, katanya sih tahun 2010 Indonesia akan maju (HOREEEE....) TETAPI masyarakat Indonesia hanya ada 40% dari jumlah sekarang. Jadi artinya? Dari jumlah 200 jutaan manusia Indonesia nanti tahun 2010 hanya akan tersisa 80 jutaan aja.... wew... serem yah?

Intinya sih banyak musibah, bencana alam, kecelakaan, dan sebagainya hingga tidak terasa kalau lama-lama jumlah penduduknya berkurang banyak.

Lalu apakah kita harus percaya seratus persen dengan ramalan tersebut?
Tentu tidak.
Tapi apakah kita harus membuang kepercayaan bahwa hidup enak-enakan saja toh cuma ramalan aja kok?

Sifat buruk manusia salah satunya adalah kalau dipuji cantik senengnya setengah mati
Tapi kalau dibilang jelek marah-marah sambil mengumpat-umpat dalam hati
Kalau dalam kasus ini, kita sih hore hore aja denger ramalan bagus langsung percaya begitu saja sambil senyum lebar kemana-mana, tapi begitu ramalan jelek langsung "Ah, kan cuma ramalan, nggak berarti apa-apa."

Alam sudah marah lo, ibaratnya dia adalah tubuh, kita itu kuman-kuman yang sudah menyakitinya, kita adalah bakteri-bakteri jahat seperti yang didalam usus, berguna tapi kalau terlalu banyak disingkirkan supaya tubuh Alam itu sehat kembali.

Kalau sudah sadar banyak-banyak berdoa, hati-hati pada segala kemungkinan yang membahayakan jiwa, tapi juga sadar lingkungan supaya Alam juga bersahabat dengan kita. Kalau kita mati sebelum melewati tahun 2010? Ya sudah hehehe.... namanya juga sudah karmanya untuk meninggal dalam musibah atau yang lain-lainnya...

No comments: