Friday, October 31, 2008

Rasa Getir di Kepala

Getir itu kalau kmu makan daun seledri
Tapi getirnya kepala terasa sampai ujung kuku kaki
Waktu aku menyentuh pundaknya, terasa getir itu
Dari ujung jari menuju ujung kepala dan ujung kaki

Kenapa ya?

Jengkelku dibilang mengalami perubahan
Dan aku merasa perubahan itu mengalami penurunan
Aku ini apa dan siapa dan bagaimana?
Rasa-rasanya setiap saat dan waktu aku apa adanya

Bagaimana ya?

Menjadi gila aku bisa, cuek abis, dan tidak peduli perasaan orang
Menjadi penyayang aku bisa, perhatian tulus, dan sangat mempedulikan orang lain
Menjadi pecemberut juga bisa, jutek abis, dan suka marah-marah sendiri
Ih... Tapi apa aku harus memiliki semua itu sekaligus aku laksanakan?

Hahaha...

Mungkin ada kalanya aku menjadi gila
Mungkin ada kalanya aku menjadi penyayang
Roda-roda kehidupanku berputar sangat cepat
Saat aku sedih, sesaat kemudian aku diberi kabahagiaan
Namun secepat itu pula terkadang aku dibuang di kesedihan

Lalu apa?

Getir itu masih menjalari urat-urat nadiku...
Apakah itu sebuah tanda bagi diriku yang tidak peka ini?
Bahwa aku sudah terbawa perasaan terlalu dalam?
Bahwa aku hanya terbawa emosi sesaat saja?

Nikmatnya... Bila kubisa merasakan rasa getir yang menyengat seperti setrum itu...

2 comments:

linx x_x said...

sebenarnya... apa arti "rasa getir" itu?

Anonymous said...

klo kita pake tongkat besi buat menyentuh benda aliran listrik sudah pasti kita bisa rasain kesetrum

klo kita bawa tongkat besi tapi pake sandal jepit ya nda peduli seberapa kuat voltasenya tetep aja nda kerasa nyetrum

sadari diri kita dulu..